Menakwilkan Mimpi Melalui Al-Quran(2)

AMpFri, 29 Jun 2007 10:49:57 +000049Jumat 2, 2007 at 10:49 am 17 komentar

Pada suatu hari, Mahdi Al-Abbasi bermimpi wajahnya menjadi hitam legam. Setelah terbangun, dia merasa resah dan gelisah. Tanpa menunggu lebih lama lagi, dia memanggil  para penakwil mimpi dan menanyakan takwil mimpi yang dilihatnya semalam. Semuanya angkat tangan sebagai tanda ketidakmampuan mereka untuk melakukannya. Tapi mereka semua mengusulkan seorang penakwil terkenal di masa itu, Ibrahim Al-Kermani. Kemudian ustadz penakwil mimpi tersebut diundang.  

Setelah Ustadz tersebut hadir di majlis, Khalifah menuturkan mimpinya. Ibrahim berkata:”Janganlah anda merasa khawatir! Karena takwil mimpi ini begitu baik buat Anda; Allah Swt akan menganugerahkan seorang putri. Khalifah berkata:” jangan ngawur dong!, dari mana engkau mengetahui takwilan tersebut, jangan-jangan engkau mengatakan hal itu untuk menghibur dan menenangkan hatiku saja?”  Ibrahim menjawab:” Aku mendapatkannya dalam wahyu tuhan. 

 وَ اِذا بُشِّرَ اَحَدُهُمْ بِالاُْنْثى ظَلَّ وَجْهُهُ مُسْوَدّاً وَ هُوَ كَظيمٌ 

Dan apabila seseorang dari mereka diberi kabar dengan ( kelahiran ) anak perempuan, hitamlah (merah padamlah) mukanya, dan dia sangat marah.(An-Nahl; 58).” 

Mahdi al-Abbasi merasa senang dan memerintahkan untuk memberikan hadiah kepada Ibrahim sebanyak 10 ribu dirham. Dan setelah beberapa bulan berlalu, Allah menganugerahkan Mahdi al-Abbasi seorang putri. Lagi-lagi dia memberikan hadiah kepada Ibrahim Al-Kirmani sebesar 10 ribu dirham. {Era Al-Quran}

Entry filed under: al-Quran. Tags: .

Kisah Perkawinan Terheboh Dalam Al-Quran Hubungan Suami Istri Menurut Pandangan Al-Quran

17 Komentar Add your own

  • 1. infosyiah  |  AMpMon, 02 Jul 2007 02:54:08 +000054Senin 2, 2007 pukul 2:54 am

    Salam,

    Mahdi Abbasi bangga karena bakal dapat anak perempuan, padahal dia gak ngerti maksud ayat tersebut. Coba dia mengerti lanjutan ayat tersebut pasti bakal disembelih Ibrahim al-Kirmaninya.

    Hahahaaaa….
    Dasar Mahdi Abbasinya bego….

    Balas
  • 2. oRiDo  |  AMpFri, 06 Jul 2007 08:39:23 +000039Jumat 2, 2007 pukul 8:39 am

    sebelum menakwilkan mimpi… gimana klo mampir kesini dulu..
    semoga berguna..😀

    Balas
  • 3. behesti  |  PMpWed, 01 Aug 2007 22:48:53 +000048Rabu 2, 2007 pukul 10:48 pm

    anda tidak menawarkan dan membawakan metode menafsirkan mimpi melalui alquran … tetapi hanya mengutip cerita2 lampau dan hanya mencocokan cerita dengan ayat quran.

    Balas
  • 4. eraalquran  |  AMpTue, 07 Aug 2007 04:44:05 +000044Selasa 2, 2007 pukul 4:44 am

    Yang dilakukan oleh orang2 (sebatas penegtahuan saya) juga demikian kok, mereka membaca dan mengkaji buku Ibnu syirin atau buku2 penakwil yang lain (yang secara notabene sejarah masa lalu). kemudian mereka menafsirkan mimpi.

    Balas
  • 5. dayat  |  AMpFri, 31 Aug 2007 06:52:21 +000052Jumat 2, 2007 pukul 6:52 am

    tolong dong kirimkan ke email saya berita terbaru. makasih

    Balas
  • 6. eraalquran  |  AMpTue, 04 Sep 2007 08:14:47 +000014Selasa 2, 2007 pukul 8:14 am

    afwan untuk sementara kami tidak dapat memenuhi permintaan antum.
    Inssya allah setelah bulan suci Ramadhan.

    Balas
  • 7. antown  |  PMpTue, 01 Apr 2008 20:44:50 +000044Selasa 2, 2007 pukul 8:44 pm

    wah enak ya jadi orang pintar…

    salam kenal

    Balas
  • 8. arowelitenggara  |  AMpTue, 15 Jul 2008 10:37:55 +000037Selasa 2, 2007 pukul 10:37 am

    salam kenal..

    Balas
    • 9. eraalquran  |  AMpMon, 23 Feb 2009 01:52:07 +000052Senin 2, 2007 pukul 1:52 am

      afwan baru bisa bales.. maksih,,,,, doain semoga gak ngadat lagi uploadnya…

      Balas
  • 10. AswaRiNi puSpa aRnaS  |  AMpSun, 22 Feb 2009 05:12:24 +000012Minggu 2, 2007 pukul 5:12 am

    Ha…ha… KiraiN mW MsK NeRaKa dYa!
    SaLaM KeNaL__!

    Balas
    • 11. eraalquran  |  AMpMon, 23 Feb 2009 01:48:20 +000048Senin 2, 2007 pukul 1:48 am

      salam kenal juga.. maaf dalam beberapa bulan terakhir kita sibuk sehingga gak bisa upload tulisan..

      Balas
  • 12. maira azkia  |  AMpThu, 18 Jun 2009 01:59:48 +000059Kamis 2, 2007 pukul 1:59 am

    assalamualaikum….salam kenal dari saya buat semuanya

    Balas
  • 13. MUFDALIFAH  |  AMpTue, 29 Sep 2009 08:19:33 +000019Selasa 2, 2007 pukul 8:19 am

    Saya pernah mendengar bahwa wahyu Allah bisa datang melalui mimpi melalui malaikat Jibril… tp tdk pada smua mimpi, makany aklo mom tidur sholat dzikir ngaji n do,a dulu deh….. wallahu a’lam bis showab….

    Balas
  • 14. adinda  |  PMpSat, 26 Dec 2009 12:22:25 +000022Sabtu 2, 2007 pukul 12:22 pm

    waspadalah terhadap tipu daya manusia apalagi mereka yang tidak menyadarinya…all…kepada penulis selamat menjalankan aksinya terus semoga dapat di ambil manfaatnya.

    Balas
    • 15. eraalquran  |  AMpFri, 17 Sep 2010 07:11:44 +000011Jumat 2, 2007 pukul 7:11 am

      makasih

      Balas
  • 16. yogi  |  PMpThu, 21 Nov 2013 14:27:18 +000027Kamis 2, 2007 pukul 2:27 pm

    ayat-ayat Allah memang terbukti kebenarannya🙂 , kalian tahu kalo ada aplikasi pencari lafaz Alquran menggunakan huruf latin? meskipun panjang pendek dsb tidak tepat asal pengucapan benar dalam tuliasan bisa ketemu looh😀 silahkan coba http://apps.cs.ipb.ac.id/lafzi/web/

    Balas
  • 17. Maxgrosir.com  |  AMpSat, 23 Nov 2013 10:03:50 +000003Sabtu 2, 2007 pukul 10:03 am

    suka akan tulisan dan postingan ini,

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Ayat Minggu Ini

Tunjukkanlah kami ke jalan yang lurus. (Al-Fatihah; 6) Jalan Yang lurus dalam Al-quran: 1. Jalan Allah Swt (Hud; 56) 2. Jalan para nabi (Yasin; 3-4) 3. Jalan Penghambaan (Yasin; 61) 4. Jalan Tawakal Kepada Allah (Ali Imran;101) 5. Jalan Al-Quran (Majma'ul bayan; Juz 1, halaman 58) 6. Jalan Fitrah (Tafsir Ash-Shafi; juz 1, halaman 86)

Pengunjung

  • 83,568 hits

%d blogger menyukai ini: